Selasa, 11 Agustus 2015

Tren Busana Muslim Casual Untuk Kamu yang Aktif

Tren busana muslim casual menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang aktif dalam kegiatan sehari-hari. Busana muslimah ini juga sangat cocok bagi kawula muda dan remaja karena sifat baju yang fleksibel. Selama ini mungkin banyak orang beranggapan jika busana muslim terkesan formal dan ribet. Tetapi ternyata busana muslim dapat dikenakan sesuai dengan fungsinya masing-masing. Tentu saja ada banyak pakaian muslim yang formal dan dapat digunakan di acara-acara formal. Oleh sebab itu, pakaian muslim yang casual dapat digunakan untuk aktivitas yang santai dan aktif di luar ruangan.


baju muslimah casual,kerudung casual,batik casual,Busana Muslim Casual,busana muslim,Model Busana Muslim,model baju,
Baca juga : Trend Baju Muslim Perempuan Berkembang dari Waktu ke Waktu
Busana muslim casual dan trendy dapat dibuat dari bahan kaos dengan tetap sesuai aturan, yaitu kaos yang longgar dan menutup aurat. Bahan lainnya yaitu dari katun karena mudah menyerap keringat. Tren busana muslim casual untuk perempuan dapat dikombinasikan dengan jilbab yang sederhana saja, seperti pasmina dan jilbab rawis. Pasmina tetap dapat diatur-atur dengan menutupkan kain kerudung pada dada, sehingga meskipun casual pakaian muslim tetap syar’i. Untuk jilbabnya sendiri, apabila busana sudah terdapat motif-motif maka pilihlah jilbab yang polos saja. Tetapi jika busana dengan warna polos, maka jilbab sebaiknya memilih yang bermotif. Dengan perpaduan ini maka akan tetap terlihat cantik, modis, dan trendi.

Membahas tren busana muslim casual juga tidak terlepas dari bagaimana cara memilih busana muslim casual itu sendiri. Pertama, pilihan warna. Bagi Anda yang sedang bingung mencari busana muslim yang casual, Anda perlu memperhatikan mengenai warna. Jika siang hari, pilih warna yang cerah tetapi tidak mencolok, misalnya warn peach, salem, dan warna lain sesuai dengan selera Anda. Atasan dan bawahan dapat dipadukan dengan warna yang senada atau tabrak warna. Bawahan bisa mengenakan celana longgar atau rok berbahan katun. Untuk pemakaian di malam hari, cukup pilih warna yang sedikit gelap seperti warna abu-abu atau cokelat muda. 

Setelah memilih warna, Anda juga harus memakai busana muslim sesuai dengan waktu dan tempatnya. Busana muslim yang casual tentu tidak akan cocok digunakan pada acara-acara formal seperti rapat di kantor. Acara-acara yang formal ini akan lebih pas bila mengenakan gamis atau baju-baju muslimah yang lebih resmi. Tren busana muslim casual hanya cocok untuk acara yang ringan-ringan, seperti jalan-jalan serta kumpul dengan keluarga dan teman. Busana ini juga cocok untuk aktivitas di dalam rumah. Perpaduan aksesoris juga dapat menjadi perpaduan yang cocok asalkan tidak berlebihan. Misalnya dengan menambahkan pita di pinggang, kalung panjang, dan gelang.

Aksesori lain yang dapat ditambahkan dalam tren busana muslim casual adalah dengan memakai cardigan atau memakai sweater rajut. Nah, ini dia yang kesannya memang sesuai dengan kawula muda. Cardigan banyak diminati oleh remaja-remaja dan dewasa muda dalam pakaian sehari-harinya. Oleh sebab itu, jadikan saja pelengkap pada busana muslim yang casual. Tetapi perlu diingat ketika berpakaian bahkan untuk model busana muslim casual jika akan memadupadankan lebih dari satu warna, maka gunakan maksimal 3 warna saja untuk menghindari kesan norak.
Tren Busana Muslim Casual Untuk Kamu yang Aktif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sofian Harvy