Selasa, 12 September 2017

Cetakan Henna Pengantin, Cara Praktis Menggunakan Henna

Cetakan henna pengantin merupakan solusi bagi Anda yang ingin membuat hiasan henna di tubuh Anda namun terkendala dengan lukisannya. Apabila Anda tertarik untuk menggunakan henna namun belum bisa melukis henna, saat ini Anda tak perlu khawatir lagi. Stiker khusus untuk mencetak henna ini merupakan alat yang memudahkan bagi Anda yang ingin menghias kaki dan tangan Anda dengan menggunakan henna. Cetakan henna ini sangat mudah digunakan, karena Anda tinggal menempel stiker cetakan henna tersebut di bagian tubuh yang diinginkan, kemudian mengisi bagian yang kosong dengan pasta henna. 

cara henna tangan,cara melukis henna sendiri,motif henna tangan sederhana,harga henna tangan,henna tangan cantik,cara mengukir henna pengantin,bahan henna tangan,cara membuat henna sendiri,
baca juga : Gaun Pengantin Modern Muslimah
Yang menarik, cetakan henna pengantin ini bisa dipakai kembali asalkan lemnya belum rusak dan cetakannya juga tidak rusak. Selain itu, Anda juga bisa mengkreasikan gambar sendiri dengan cara memotong per bagian dan menempelkan sesuai selera, jadi tidak harus melulu sesuai gambar. Cetakan ini biasanya dijual per lembar. Anda juga bisa mengkreasikan gambar lainnya dengan menggunakan gabungan beberapa cetakan yang digunting sesuai kreatifitas Anda. Dengan memainkan imajinasi Anda, bukan tidak mungkin Anda akan menghasilkan gambar yang tak kalah bagus dengan gambar lukis dari para profesional artis henna.

Cara Menggunakan Cetakan Henna Pengantin
Cetakan henna pengantin cukup mudah untuk diaplikasikan. Sebelum menempel cetakan di bagian tubuh yang diinginkan, cuci bersih dahulu bagian tubuh yang ingin diberi gambar dengan henna. Kemudian bukalah cetakan henna dan tempel di bagian tubuh yang diinginkan, misalnya jari tangan, tangan, kaki, dsb. Anda juga bisa mengkreasikan gambar dalam cetakan dengan cara memotongnya sesuai gambar yang Anda inginkan. Setelah itu, Anda tinggal mengisikan pasta henna pada bagian kosong dari cetakan. Setelah bagian kosong terisi semua, tunggu agar henna agak mengering. Setelah itu barulah Anda bisa membuka cetakannya, dan biarkan henna sampai betul-betul kering.

Henna yang telah di cetak menggunakan cetakan henna pengantin dibiarkan sampai betul-betul kering (biasanya membutuhkan waktu sekitar 6 jam) bisa Anda kelupas. Apabila Anda kesulitan mengelupasnya, Anda bisa memakai minyak kayu putih untuk mengelupasnya. Setelah henna dibersihkan, maka warna gambar yang terhasilkan adalah orange terang. Namun seiring dengan waktu, warna gambar tersebut semakin lama akan semakin gelap. Mulai dari merah gelap sampai cokelat tua, hingga akhirnya perlahan-lahan akan memudar. 

Cukup mudah bukan cara menggunakan henna cetak ini? Cetakan henna pengantin ini bisa Anda pakai untuk beberapa kali, asalkan lem cetakannya belum rusak dan dirawat sehingga terhindar dari debu dan air yang bisa merusaknya. Dengan menggunakan cetakan henna untuk pengantin ini, Anda bisa menghemat biaya sewa artis untuk melukis Anda. Namun jika Anda khawatir hasilnya kurang maksimal, ada baiknya Anda menghubungi jasa profesional artis henna untuk membantu Anda. Karena bagaimanapun hasil kerja dari profesional artis yang sudah teruji kualitasnya tentu saja hasilnya akan lebih memuaskan dibanding dengan cetakan instan. Namun semua kembali pada kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat.
Cetakan Henna Pengantin, Cara Praktis Menggunakan Henna Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sista Rosdyah