Senin, 22 Februari 2016

Inai Pengantin Muslim Wanita

Inai pengantin Muslim banyak sekali motifnya, mulai dari yang sangat sederhana hingga sangat rumit motifnya sehingga bernilai sangat mahal pula. Persiapan bagi calon pengantin, khususnya mempelai wanita umumnya dimulai dengan perawatan tubuh, tata rias dan busana ketika menjelang hari suci tersebut. Tetapi pada calon pengantin yang mengutamakan pernikahan secara adat, biasanya terdapat satu malam yang memang dikhususkan sebelum akad nikah berlangsung, yaitu malam berinai. Adat seperti umumnya terdapat dalam kehidupan masyarakat di Aceh ataupun Melayu.

inai pengantin lelaki,inai untuk pengantin lelaki,inai jari pengantin lelaki,pengantin lelaki pakai inai,inai pengantin perempuan,gambar inai pengantin,ukiran inai pengantin,pengantin wanita jawa,
baca juga : Cara Menghilangkan Henna di Kuku
Adat inai pengantin Muslim ini seiring dengan berkembangnya jaman maka namanya pun ikut berubah dari berinai menjadi mahendi, tetapi pada dasarnya maknanya sama, yaitu memerahkan kuku pada tangan dan kaki dengan menggunakan pewarna natural dan alami yang terbuat dari daun-daun pohon inai yang telah diolah menjadi bahan kosmetik. Sekarang ini tren inai mulai merambah ke masyarakat umum dan menjadi sebuah seni yang memperlihatkan beraneka ragam ukiran yang sangat menawan di tangan, terkadang orang juga menyebutnya sebagai body art.

Awal mulanya, inai pengantin Muslim hanya dipergunakan oleh mempelai wanita di India dan Arab dalam sebuah acara pernikahan, dengan masing-masing motif ciri khas dari kedua negara tersebut. Perbedaannya tidak terlalu spesifik, hanya saja pada detail lukisan tangan pada pengantin Arab lebih rumit dan padat dibanding India. Namun perkembangan mahendi tidak hanya dipakai saat pesta pernikahan, tetapi orang setiap saat bisa memakainya untuk memperindah tangan. Bahkan saat ini inai pengantin tidak hanya digunakan untuk suku-suku tertentu, tetapi sudah merambah ke semua kalangan masyarakat, khususnya kaum hawa.

Di Indonesia, inai pengantin Muslim sudah menjadi tren yang sangat disukai. Maka tak jarang bila sekarang ini banyak pasangan yang hendak menikah menghiasi tangan mereka dengan mahendi. Tak sekedar itu saja, banyak dari mereka yang menghiasi tangan dengan inai hanya untuk tampil lebih berbeda. Mengenai motif inai, adapun beberapa corak yang sangat populer saat ini, seperti klasik, dedaunan, bunga, kupu-kupu, etnik, dan sebagainya. Motif-motif tersebut adalah motif yang universal, karena biasa dipakai dalam acara pernikahan ataupun acara lainnya. Mahendi atau inai pun dapat dikombinasikan dengan beberapa jenis henna, seperti glitter, original dan swarosky, serta henna rainbow.

Nah, untuk Anda yang ingin membuat hiasan inai di tangan ataupun kaki, entah untuk acara pernikahan ataupun hanya sekedar untuk bergaya, dapat membaca serta mengamati gambar detail inai untuk pengantin sebagai dasar acuan Anda sebelum membuatnya, supaya tidak terjadi kesalahan. Karena ada banyak sekali ragam dan corak inai hias yang bisa Anda aplikasikan. Demikianlah ulasan tentang inai pengantin Muslim dan semoga ulasan-ulasan yang kami berikan ini dapat membantu dan menjadi referensi bagi Anda. Terimakasih dan semoga sukses.
Inai Pengantin Muslim Wanita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sista Rosdyah