Minggu, 28 Februari 2016

Mudahnya Mengikuti Cara Merias Pengantin Bali

Cara Merias Pengantin Bali - Ada banyak riasan tradisional di Indonesia. Diantara riasan tradisional tersebut adalah rias pengantin Bali modifikasi. Bali sendiri merupakan salah satu daerah yang masih menjunjung tinggi dan memelihara adat istiadat dan budaya setempat. Keunikan inilah yang membuat sebagian orang tertarik untuk menggunakan riasan khas Bali saat melangsungkan pernikahan. Karena itu melalui artikel ini kami akan memberikan informasi kepada Anda seputar cara merias pengantin Bali yang banyak diminati oleh masyarakat luas.

Mudahnya Mengikuti Cara Merias Pengantin Bali,rias pengantin bali modifikasi,payas modifikasi pengantin bali,payas agung bali,payas bali modifikasi,payas agung tabanan,
baca juga : Cara Rias Pengantin Berjilbab
Sesuatu yang konsepnya tradisional tak lekang oleh waktu. Meskipun saat ini zaman sudah modern, justru banyak orang yang merindukan sesuatu yang sifatnya tradisional. Seperti halnya riasan pengantin Bali. Yang khas dari busana maupun riasan Bali adalah tampilan yang cantik, elegan serta anggun. Hal inilah yang akan Anda dapatkan setelah membaca dan menerapkan beberapa langkah yang akan disebutkan di dalam artikel ini. Langsung saja, di bawah ini adalah cara merias pengantin adat Bali yang dapat Anda ikuti.

Payas Modifikasi Pengantin Bali Agar Tampil Anggun dan Elegan
Adat pengantin Bali kini semakin diminati oleh masyarakat lokal maupun manca negara, sehingga tak heran jika banyak orang yang ingin menggunakan payas modifikasi pengantin Bali dalam pernikahannya. Nah, bagi Anda yang ingin menggunakan konsep dan adat pengantin Bali, perhatikan terlebih dahulu cara merias ala pengantin Bali ini. 

1. Cara merias pengantin Bali yang pertama adalah menggunakan cleanser atau pembersih wajah untuk membersihkan wajah dari kotoran yang masih menempel. Lalu gunakan juga toner supaya kulit wajah menjadi lebih segar serta untuk menutup pori-pori pada wajah. Anda bisa juga menggunakan serum wajah untuk mendapatkan wajah yang tampak cerah. Bagi Anda yang sedang memiliki kulit berjerawat, sebaiknya gunakanlah milk cleanser yang bahan dasarnya air supaya tidak memperparah timbulnya jerawat. Pakailah moisturizer hingga merata. Tidak lupa pula untuk memakai foundation dengan warna yang pas untuk kulit wajah serta shading pada bagian hidung.

2. Setelah bagian wajah sudah selesai dirias, maka kita beralih ke mata yang merupakan cara merias pengantin Bali kedua. Mata adalah jendela jiwa. Karena itulah pemberian riasan pada mata akan meningkatkan kecantikan yang Anda miliki. Gunakanlah eye shadow pada kelopak mata untuk mempercantik mata. Pemberian eye shadow merupakan solusi menarik bagi Anda yang memiliki mata panda atau kantung mata yang turun. Hiaslah alis Anda memakai pensil alis dengan merata. Selain itu pemberian eyeliner juga akan menegaskan mata Anda supaya lebih tajam. 

3. Cara merias pengantin Bali selanjutnya adalah membuat sanggul pada rambut Anda. Tariklah rambut ke belakang memakai sisir. Lalu semprotkanlah hair spray pada rambut tersebut. Kemudian buatlah kepangan rambut dan sematkan rangkaian irisan pandan pada kuncir rambut. Rapikan rambut dengan menggunakan hair net dan pastikan bahwa ikatannya kuat. Tutuplah sanggul dengan rangkaian bunga melati dan aplikasikan ketep di bagian luar cengkorongan. Setelah itu pasanglah sisir pandan serta letakkan gunungan diantaranya. Jangan lupa juga untuk menaruh centung dan sumping di daun telinga. Serta cunduk dan hiasan bunga untuk memperindah tampilan.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai cara merias pengantin Bali agar tampil anggun serta elegan. Semoga bermanfaat.
Mudahnya Mengikuti Cara Merias Pengantin Bali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sista Rosdyah