Minggu, 17 September 2017

Tips Cara Rias Pengantin Baru yang Natural Untuk Pemula

Riasan wajah pengantin merupakan salah satu komponen terpenting untuk membuat pengantin tampak cantik di hari pernikahannya. Cara rias pengantin baru yang natural lebih dianjurkan karena lebih mudah dan praktis serta tidak terlalu berlebihan. Untuk para pemula yang ingin belajar merias wajah pengantin harus banyak belajar dan memahami caranya agar riasan yang dihasilkan bisa maksimal dan bagus. 
cara belajar make up sendiri,peralatan make up untuk pemula,cara memakai eyeshadow 3 warna,2 warna,up natural,merias wajah untuk pesta,natural untuk pemula,cara merias mata dengan eyeliner,
baca juga : Tips Memilih Kebaya Pengantin Muslim

Langkah Cara Rias Wajah Pengantin yang Natural
Cara rias pengantin baru untuk pemula harus memperhatikan langkah awal ketika merias. Langkah awal inilah yang akan menentukan hasil dari riasan wajah sang pengantin. Jika langkah awalnya saja sudah salah, maka bisa dipastikan hasilnya akan kurang maksimal. Berikut ini langkah dalam cara rias pengantin berjilbab maupun yang tidak berjilbab:

1. Kenakan Foundation
Langkah pertama dalam rias pengantin Jawa ataupun rias pengantin lainnya adalah mengenakan Foundation. Sebelum mengenakan Foundation sebaiknya wajah dibersihkan terlebih dahulu. Cara mengenakan Foundation yang tepat yaitu dengan menggunakan spon agar hasilnya maksimal dan rata.

2. Kenakan bedak
Setelah mengenakan Foundation langkah selanjutnya dalam cara rias pengantin baru untuk pemula adalah mengaplikasikan bedak pada wajah. Bedak diaplikasikan dengan spon secara merata, jangan terlalu tipis dan jangan terlalu tebal pula.

3. Kover semuanya dengan concealer
Conclear perlu dikenakan setelah mengenakan bedak, cara paling mudah untuk mengenakan concealer adalah dengan menggunakan kuas ataupun stik. Anda bisa mengenakan concealer pada saat terakhir dalam riasan.

4. Sapukan lipstik yang natural
Menyapukan lipstik pada bibir ada triknya tersendiri, caranya disesuaikan dengan kondisi dari bibirnya. Agar bibir tidak terlihat kering, ada baiknya jika sebelum disapukan lipstik kenakan lipbalm terlebih dahulu. Berikan sapuan lipliner untuk memberikan kesan bingkai pada bibir.

5. Beri pemerah pada pipi
Pemberian blus on atau pemerah pipi sebaiknya harus diperhatikan jangan sampai blus on justru membuat penampilan menjadi buruk. Sapukan blus on searah dengan tulang pipi bukan pada bagian pipinya.

6. Gunakan maskara yang tepat
Maskara sangat perlu untuk dikenakan untuk memberikan kesan bulu mata yang berbinar. Anda bisa melentikkan bulu mata terlebih dahulu kemudian baru kenakan maskaranya. Cara rias pengantin baru ini harus diperhatikan agar riasan tampak lebih bagus.

7. Gunakan eyeliner dengan tepat
Penggunaan eyeliner juga harus diperhatikan, kenakan eyeliner agar garis mata terlihat sempurna. Eyeliner sebaiknya dikenakan dari luar garis bagian mata menuju mata bagian dalam. Jika diperlukan kenakan pula pensil alis untuk memperindah mata pengantin.

8. Kenakan jilbab atau blok rambut dengan sempurna
Langkah dalam cara rias pengantin berjilbab yang terakhir adalah mengenakan jilbabnya. Kenakan jilbab jika riasannya sudah benar-benar selesai. Jika tidak mengenakan jilbab, sebaiknya blok rambut atau tata rambut dengan rapi agar penampilan pengantin semakin sempurna.

Merias wajah pengantin memang bukan hal yang mudah. Memang hampir sama ketika merias untuk wajah sehari-hari. Hanya saja harus dilakukan dengan hati-hati dan cermat agar riasan wajah tetap tampak natural tapi terlihat cantik. Calon pengantin memang harus memilih tata rias yang cocok agar riasan pada saat hari penting dan bersejarah ini tidak terlalu berlebihan sehingga menimbulkan kesan norak. Informasi mengenai cara rias pengantin baru untuk pemula ini tentu bisa dijadikan sebagai bahan pembelajaran dalam merias wajah untuk pengantin.
Tips Cara Rias Pengantin Baru yang Natural Untuk Pemula Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sista Rosdyah