Jumat, 04 Maret 2016

Tips Cara Merias Mata Pengantin Terbaru

Cara merias mata pengantin tentu saja berbeda dengan tata rias mata untuk momen yang lainnya. Tata rias pengantin membutuhkan banyak hal yang perlu dipertimbangkan terkait momen istimewa tersebut. Riasan atau make up yang dihasilkan harus mempertimbangkan lamanya prosesi pernikahan, tema pernikahan yang diambil, efek pencahayaan dan kamera yang terus menyorot, serta penyesuaian dengan kondisi mata dan kulit dari sang pengantin. 

cara merias wajah pengantin,video cara merias wajah pengantin,langkah langkah merias,sendiri,tata cara make up pengantin,cara make up pengantin muslimah,pengantin step by step,minimalis,
baca juga : Video Cara Merias Pengantin Berjilbab
Make up untuk pengantin bukan hanya sekedar membuat riasan wajah yang menawan. Sang perias harus memikirkan berbagai trik yang perlu dilakukan agar hasil riasannya maksimal, membuat pengantin tampak segar berseri, memancarkan aura kecantikan yang membuat para tamu undangan bisa ikut merasakan buncah kebahagiaan dari sang pengantin. Mata merupakan bagian terpenting dari rias wajah pengantin. Karena mata akan menjadi fokus poin dari wajah sang pengantin. Jika riasan mata berantakan, maka akan mempengaruhi tampilan dari keseluruhan wajah. Oleh karena itu, cara merias mata pengantin harus benar-benar diperhatikan.

Cara Merias Mata Pengantin Agar Terbebas Dari Mata Panda
Cara merias mata pengantin memang tidak mudah. Apalagi jika calon pengantin sebelumnya kurang merawat wajahnya, termasuk bagian mata. Salah satu penyakit dari riasan mata adalah mata panda, karena mata panda ini bisa menyebabkan lingkar mata terlihat menggelap. Oleh karena itu, sangat disarankan agar calon pengantin merawat matanya jauh-jauh hari. Mengurangi begadang, dan mengompresnya dengan teh yang direndam semalaman ataupun dengan es bisa membantu mengurangi mata panda. 

Berikut beberapa tips cara merias mata pengantin yang bisa dicoba agar menghasilkan riasan mata yang eksotik.

1. Gunakanlah scotch tape (selotip mata yang bentuknya transparan) yang telah Anda taburi eye shadow berwarna emas, sehingga area kelopak mata terlihat lebih cantik.

2. Pada kelopak mata yang tidak berlipat, scotch tape juga bisa digunakan untuk menambah efek lipatan mata. Setelah itu, oleskan eye shadow dasar untuk menutupinya.

3. Agar mata terlihat tegas, gunakan eye shadow berwarna merah muda, kemudian bagian bawah di-highlight menggunakan eye shadow yang berwarna lebih gelap, misalnya merah gelap.

4. Oleskan eyeliner berbentuk cair, ratakan dan kemudian baurkan dengan eye shadow berwarna cokelat tua. Kemudian tariklah eye shadow berwarna cokelat tua tersebut ke sudut mata bagian atas.

5. Untuk mempertegas garis mata, gunakan pensil eyeliner yang berwarna hitam di garis mata bawah. Kemudian Anda bisa melapisinya dengan eyeliner yang warnanya lebih terang. 

Setelah selesai dengan riasan dasar untuk mata, selanjutnya Anda tinggal menggunakan maskara untuk menyelesaikan riasan mata untuk pengantin tersebut. Gunakanlah maskara di bulu mata atas, kemudian diteruskan dengan bagian bawah. Ulang sampai dua atau tiga kali agar maskara terlihat jelas, dan bulu mata terlihat panjang dan tebal. Demikianlah ulasan tentang cara merias mata pengantin. Semoga bisa membantu Anda yang ingin mempelajari tata cara rias pengantin terutama untuk bagian mata. Semoga bermanfaat.
Tips Cara Merias Mata Pengantin Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sista Rosdyah